Souness: Bahaya Jika MU Cadangkan De Gea

Legenda Liverpool, Graeme Souness, menganggap Manchester United di dalam bahaya besar apabila mencadangkan David de Gea. Dia memperkirakan penjaga gawang Spanyol ini dapat merasa sakit hati dan gabung tim lainnya.

“Jika De Gea diistirahatkan, Manchester United dapat kehilangan dirinya selamanya, ” tutur Souness di Sky Sports.

De Gea mencatatkan 3 kesalahan di dalam 4 laga terakhirnya bareng Manchester United. Terbaru, dia membikin blunder kala Setan Merah ditahan seri 1-1 oleh Chelsea.

Penjaga gawang 28 tahun ini tidak begitu sigap di dalam menangkap tendangan Antonio Rudiger. Bola liar lantas digunakan Marcos Alonso untuk membobol gawang Setan Merah. Blunder itu amat fatal sebab membikin United kehilangan angka penuh.

Terdapat desakan untuk mencadangkan De Gea. Namun begitu, menurut Souness, hal tersebut justru dapat memancing De Gea untuk hengkang.

“Masih bakal terdapat antrean untuk De Gea. Apabila Solskjaer mencadangkannya, dan ia membawa seseorang yang tak mengerjakannya dengan bagus, Kamu dapat kehilangan orang yang Kamu percayai sepanjang 7, 8 tahun. Akhirnya Kamu mesti menandatangani penjaga gawang anyar lagi. ”

“Anda mesti pertahankan De Gea. Suport merupakan hal besar di dalam sepakbola. Suporter mencintainya dan Kamu menyaksikannya di penghujung fase perdana lawan Chelsea, ” tutur Souness.