Sarina Wiegman: Belanda Underdog di Final Piala Dunia Wanita

Laga pamungkas Piala Dunia Wanita 2019 bakal berlangung Minggu (7/7). Partai puncak kali ini bakal mempertarungkan jawara bertahan Amerika Serikat vs skuat penuh kejutan, Belanda.

Untuk manajer Belanda, Sarina Wiegman, Amerika Serikat pantas difavoritkan. Di samping berkat pamor mereka menjadi jawara bertahan dan peraih piala paling banyak, mereka jua dihuni oleh para pemain bintang yang sudah kenyang dengan jam terbang internasional.

Sedangkan Sarina Wiegman memandang para pemainnya menjadi underdog pada laga pamungkas kali ini. Namun dia mengakui tak berkecil hati dengan pamor itu.

“Ekspektasi banyak orang saat ini berubah. Jelas Amerika adalah unggulan dan kami underdog, dan kami tak soal dengan ini. Aku kira mereka memiliki keyakinan diri tinggi dan ini wajar berlangsung, ” tutur Sarina sebagaimana dilansir Football5star. com dari AS, Sabtu (6/7/2019).

“Mereka memiliki status yang amat baik, mereka telah memenangkan sejumlah piala di beberapa kompetisi dan mereka telah ada di tingkat elit sudah lama, ” katanya lagi.

Kendati begitu, sang juru tak-tik mengakui kesebelasannya sekarang tengah merasakan peningkatan yang amat pesat. “Apa yang aku peroleh sekarang ialah peningkatan kesebelasan amat pesat. Mereka amat bersemangat menantikan pertandingan mendatang, dan aku bahagia dapat ada di kesebelasan teratas dengan manajer top dunia, ” lanjut Sarina.

“Tapi apakah ini dapat menolong aku di laga mendatang? Aku ragu dengan kemungkinan ini, ” pungkasnya.