Mesir Dinobatkan Menjadi Tuan Rumah Piala Afrika 2019

Asosiasi Sepakbola Afrika (CAF) resmi menunjuk Mesir buat jadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Afrika 2019. Kompetisi bergengsi ini bakal dimulai pada bulan Juni 2019 nanti.

Mesir sukses mengalahkan kompetitornya, Afrika Selatan, yang juga mengajukan diri buat jadi tuan rumah Piala Afrika. Mesir sukses meraih kemenangan usai mendapat enam belas suara berbanding 1 suara buat Afrika Selatan.

“Saya mau berterima kasih pada komite eksekutif CAF yang sudah memberi kepercayaan. Selain itu, aku pun mau berterima kasih pada pemerintah yang telah memberi suport,” tutur orang nomor 1 di Asosiasi Sepakbola Mesir (EFA), Hany Abu Rida dilansir melalui BBC.

“Kami pernah jadi tuan rumah pada tahun 2006 lalu. Pengalaman itu membikin kami jadi setingkat lebih siap buat menghadapi edisi musim ini. Pada edisi kali ini, kami berjanji buat tak mengecewakan CAF atas kepercayaannya,” tambah Abu Rida.

Sebenarnya, Piala Afrika 2019 bakal diselenggarakan di Kamerun. Tapi, persiapan yang lambat dari Kamerun membikin CAF mencabut kehormatan tersebut dan menunjuk Mesir menjadi penerusnya.

Pada Piala Afrika 2019 mendatang, bakal tersedia 24 kesebelasan yang bersaing buat mengangkat trofi. Mesir sendiri telah menunjuk 5 kota yang bakal jadi tuan rumah. Mereka merupakan Alexandria, Port Said, Suez, Ismailia dan Kairo.

Pada edisi sebelumnya, Tim nasional Mesir mesti puas jadi tim runner up usai ditaklukkan Kamerun dalam laga final. Pada edisi musim ini, Mohamed Salah dkk pastinya mau memenangkan trofi jawara di depan para pendukungnya yang akan memadati stadion.