Mbappe Siap Menjadi Leader di Sektor Depan PSG

Walau masih berumur 19 tahun, Kylian Mbappe mangaku jika ia sekarang telah siap guna jadi kapten di sektor serang Paris Saint-Germain. Menurut pendapatnya, dia sukses mengerjakan itu dalam laga Ligue 1 kontra Marseille yang diselenggarakan pada hari Senin (29/10).

Dalam laga kontra Marseille, Mbappe bisa jadi leader dan sukses menyarangkan 1 goal di pertengahan babak ke 2. 1 goal tambahan punya Les Parisiens dibuat oleh Julian Draxler pada penghujung laga.

“Sebuah kesebelasan yang kuat, terus bergantung pada salah satu sosok leader. Aku telah siap buat jadi leader di sektor depan PSG. Aku mampu mengerjakan fungsi itu dengan bagus pada laga kontra Marseille,” kata Mbappe dilansir melalui website resmi Les Parisiens.

1 goal-nya menuju gawang Marseille menjadikan punggawa tim nasional Prancis tersebut sekarang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Ligue 1 dengan koleksi sepuluh goal melalui 11 laga yang sudah dijalani. Memimpin 2 goal dari Neymar serta Emiliano Sala yang ada pada urutan kedua dengan koleksi 8 goal.

Lebih lanjut, 3 angka dari Stade Velodrome menjadikan peringkat tim didikan Thomas Tuchel di pucuk klasemen sementara Ligue 1 makin susah buat diburu. Melalui 11 laga, Les Parisiens sukses mengumpulkan 33 angka pencapaian dari 11 kemenangan. Menang 8 poin dari Lille yang duduk pada urutan kedua.

Penghujung pekan mendatang, PSG bakal menghadapi pertandingan yang lumayan berat di Ligue 1. Mereka harus melawan Lille yang sekarang duduk pada urutan kedua. 3 hari setelahnya, mereka bakal bertandang menuju kandang Napoli, Stadio San Paolo pada kompetisi Liga Champions.